Wednesday, January 4, 2017

CARA FLASH SAMSUNG GALAXY YOUNG GT-S5360 VIA ODIN

Halo guys, kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang cara menflash HP Samsung Galaxy Young GT-S5360. Saya memberikan tutorial ini karena mungkin saya telah mengetahui tutorial ini jauh sebelum saya mengenal Blog.

Kenapa Samsung Galaxy Young butuh di Flash? Biasanya HP Smartphone yang butuh di flash adalah Error, seperti Bootloop atau stuck di logo samsung, Custom Rom yang Error, atau Hp yang error setelah diupdate.

Usahakan menggunakan USB dari Samsung asli bukan Kw dan Flash ini menggunakan PC sebagai Eksekutor.

Download dulu File-file yang dibutuhkan :
Odin 1.85 :
Firmware :
Driver :
Ini dia tutorialnya :

  1. Download semua file di atas, pada firmware pilih salah satu saja.
  2. Instal Driver Samsung.
  3. Pada HP, masuk ke Download mode dengan cara matikan HP, hidupkan HP dengan cara tekan tombol Power + Home + Volume Down (secara bersama) lalu setelah masuk, tekan Volume Up untuk Continue atau Lanjutkan.
  4. Sambungkan kabel USB ke PC, dan buka aplikasi Odin. Seharusnya di aplikasi Odin sudah ada warna kuning di kiri atas, jika ada maka USB telah tersambung.
  5. Masukkan File yang telah kita download seperti berikut :
    PDA       :  PDA_S5360_JPMI1.tar.md5
    PHONE :  MODEM_S5360_XXMG1.tar.md5
    CSC       :  CSC_S5360_OJPMI1.tar.md5
    Atau seperti gambar berikut.
  6. Lalu klik tombol Start dan tunggu sampai ada tulisan PASS, dan otomatis HP akan restart.
  7. Selesai.
Mudah bukan? inilah tutorial yang mungkin penting bagi anda yang dapat saya berikan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon