Monday, January 16, 2017

MENGATASI GAGAL INSTAL VISUAL C++ REDISTRIBUTABLE 2015

Fail to Install
Hai gaes, kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial yang kemarin telah aku alamin yaitu gagal instal Vc redist 2015. Biasanya gagalnya itu saat instal di Windows 7, entah kenapa saat diinstal di windows yang lain berhasil tetapi di Windows 7 malah gagal, errornya seperti kode 0x80240017. Mungkin karena softwarenya yang Up to date dan windowsnya yang telah lawas, hehehehe. Tapi tenang saja, kemarin saya utak- utik cari tutorial sana-sini dan akhirnya berhasil mendapatkan tutorialnya.

Pertama, coba kalian menginstal Vc redist yang offline. Kalian bisa download melalui link dibawah ini.

Visual C++ Redistributable for Visual Studio 2015
Jika kalian menginstal Vc redist tersebut, tetapi masih gagal, tenang, kita coba dengan cara yang kedua, yaitu dengan cara menginstal Update Windows 7 Service Pack 1. Dengan menginstal update ini pasti kalian akan berhasil, karena saya telah mencobanya sendiri melalui PC sendiri, dan hasilnya, setelah saya instal Update Windows 7 Service pack 1, saya telah bisa menginstal Visual C++ Redistributable 2015. Dengan menginstal Update ini tidak akan menghapus data atau aplikasi pada Windows, karena ini bukanlah instal ulang, mungkin hanya beberapa konfigurasi yang berubah saja. 

Download Windows 7 And Server 2008 R2 Service Pack 1
Downloadnya pilih yang paling atas atau 7601.17514.101119-1850_Update_Sp_Wave1-GRMSP1.1_DVD.iso. Nah tinggal download lalu instal, kalian bisa membuka ISOnya melalui Winrar.

Semoga tutorial ini membantu, jika kalian ingin bertanya silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon