Saturday, January 7, 2017

CARA FLASH SAMSUNG GALAXY GRAND PRIME

Halo guys, ini masih saya ya... walaupun Domain baru ganti tapi admin masih tetap sama hehehe...
Kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang sebuah Smartphone. Walaupun saya tidak punya smartphone jenis ini tetapi saya sudah pernah memFlash milik teman saya gara-gara error makanya dia membutuhkan saya untuk memflash ulang atau mensoftware ulang Smartphone nya. Tapi alhamdulillah flashnya berhasil walaupun smartphone nya tetap masih error.

Apa itu Flashing? Menurut saya Flashing adalah dimana kita mengembalikan smartphone kita menjadi seperti semula tetapi dengan cara menginstal ulang ROM tersebut. Ciri-ciri Smartphone yang biasanya membutuhkan Flashing adalah Bootloop atau hanya keluar logo saja, Custom ROM gagal.

Usahakan sebelum Flashing isi battery hingga di atas 50%.

Download file yang dibutuhkan :
Stock ROM HXCU
Stock ROM HXXU
NB: Pilih versi stock ROM sesuai type, bisa dilihat di pengaturan.
Odin V3.10.7
Driver Samsung
Turorial Flashing :
  1. Extract semua file yang sudah kita download.
  2. Instal Driver Samsung.
  3. Pada HP masuk ke menu Download dengan cara matikan Hp kita lalu hidupkan lagi dengan cara menekan tombol Power + Home + Power Down (Secara bersamaan) lalu tekan tombol Volume Up untuk Continue atau lanjutkan.
  4. Setelah masuk ke Mode Download, sekarang buka Odin dan sambungkan HP kita dengan PC, nah saat setelah tersambungkan seharusnya di Odin pada ID:COM terdapat warna biru yang artinya telah tersambung antara PC dengan HP.
  5. Pada Option kita check/centang hanya pada Auto Reboot dan F.Reset Time.
  6. Dan pada AP kita masukkan file Stock ROM yang telah kita download tadi.
  7. Terakhir kita tekan tombol Start dan tunggu hingga terdapat tulisan PASS di atas ID:COM, itu artinya Flashing telah sukses.
Dan secara otomatis HP akan merestart dan semua konfigurasi pada HP hilang kecuali data pada Kartu Memori dan Kontak pada Sim Card.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon