Saturday, January 7, 2017

CARA HARD RESET ATAU FACTORY RESET SAMSUNG ANDROID

Hay Guys, kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang cara hard reset suma HP android Samsung. Kenapa saya bilang untuk semua HP Samsung Android? Karena saya pernah mencoba HP temen saya selain HP saya dan seri HPnya pun beda, tetapi menu Recovery nya sama, yaitu HP saya Samsung Galaxy Young GT-S5360 dan HP teman saya Samsung Galaxy Grand Prime.

Hard Reset biasanya digunakan apabila HP yang digunakan telah terlock atau lupa password masuk HP, Bootloop (Biasanya membutuhkan Flash namun kita harus mencoba Hard Reset untuk mengatasinya, setelah tidak bisa, kita lakukan Flash ulang), dan kerusakan Software lainnya. Reset ini sebenarnya sama dengan Reset melalui Setting, namun jika kita tidak bisa masuk ke HP bagaimana cara masuk ke menu setting? Nah kali ini saya akan melakukan Reset melalui Recovery Mode, menu ini sama saat kita melakukan Rooting dan UnRooting pada HP Samsung Galaxy Young.

Hard Reset tidak akan menghapus data pada SD Card, dan Kontak pada SIM Card, namun jika kontak kita di Memory Internal maka datanya akan hilang, karena HP akan menjadi semula seperti HP baru. Usahakan kondisi battery HP diatas 50%.

Ini dia tutorialnya:

  1. Matikan HP Android Samsung kita, lalu masuk ke menu Recovery dengan cara hidupkan dengan menekan tombol Power + Home + Volume Up (Secara bersamaan).
  2. Gunakan tombol Volume untuk navigasi dan Power atau Home untuk memilih, karena Touch Screen pada android tidak akan bisa digunakan.
  3. Pilih Wipe data/Factory Reset, selanjutnya pilih --Yes, Delete all User Data --.
  4. Selanjutnya pilih Reboot Now, maka HP akan Reboot.
Setelah di Hard Reset booting pada HP akan lama, karena HP dalam kondisi semula atau kondisi pabrik.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon