Monday, January 9, 2017

CARA MENDAFTARKAN BLOG KE GOOGLE WEBMASTER

Google Webmaster Tool
Hallo guys, selamat datang di Blog saya. Kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang Blog, yaitu Cara mendaftarkan Blog ke Google webmaster. Apa sih kegunaan Google webmaster Tool? Menurut saya, Google Webmaster berguna untuk mempertahankan Blog atau Website kita agar dapat terjangkau dan dipertahankan di Google Search Engine. Nah agar Blog kita mudah disubmit dan terindeks oleh Google, kita bisa menggunakan cara ini.

Saya sudah lama menggunakan cara ini untuk mendapatkan pengunjung Blog dari Google, dan saya juga pernah mendapatkan sitelink dari Google, padahal saya tidak pernah memintanya.

Ini sia tuorialnya :

  1. Pertama buka dulu Google Webmaster.
  2. Klik Search Console.
  3. Lalu, login dulu ke akun Google kalian.
  4. Selanjutnya, klik Add Property, dan masukkan link atau URL blog kalian, dan klik Add.
  5. Lalu, klik URL yang telah kita tambahkan.
  6. Scroll ke bawah, dan klik Sitemap.
  7. Lalu, tambahkan sitemap dengan cara klik Add/Test Sitemap.
  8. Masukkan link berikut.
    atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
  9. Dan yang terakhir, klik Submit.
Selesai. coba test link yang telah kita Submit tersebut dengan cara, klik pada link yang telah kita submit (posisi berada dibawah), selanjutnya klik Test pada bagian kanan atas, selanjutnya, klik View test result. Hasilnya akan seperti berikut.
Angka 19 adalah jumlah Post yang telah kita buat.

Tutorial ini tidak akan membuat artikel anda muncul di halaman pertama saat pencarian. Namun, dapat membantu anda untuk dapat terindeks oleh Google. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di komentar.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon