Sunday, January 8, 2017

CARA SCREENSHOT DI SEMUA WINDOWS

Hai guys, kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial cara screenshot di semua Windows, kenapa di semua Windows? Karena saya memberikan tutorial ini dengan tiga cara. Apa itu screenshot? Menurut saya, Screenshot adalah suatu gambar yang berisi layar suatu gadget.

Saya akan memberikan tiga cara untuk screenshot di Windows :

Menggunakan Aplikasi default dari Windows :

  1. Pertama buka aplikasi Snipping Tools, dengan cara cari di Windows Search.
  2. Lalu klik New.
  3. Sekarang kita bisa menscreenshot dengan cara menandai bagian mana yang akan kita screenshot dengan cara, tekan klik kiri dan tahan, selanjutnya lepaskan setelah selesai menandai.
  4. Terakhir tinggal diSave.
Menggunakan Key untuk Windows 8 keatas :
  1. Pilih layar yang akan kita screenshot.
  2. Tekan tombol Windows + Print Screen (secara bersamaan).
  3. Untuk melihat hasil yang kita Screenshot tadi, buka Windows Explorer (atau bisa dengan Windows + E) lalu pilih Pictures, terakhir buka directory Screenshot.
Menggunakan Key dan Aplikasi Paint untuk semua Windows :
  1. Pilih layar yang akan kita screenshot.
  2. Tekan tombol Print Screen untuk di screenshot.
  3. Selanjutnya buka aplikasi Paint.
  4. Kita bisa mempastenya (Ctrl + V) di Paint.
  5. Terakhir tinggal diSave.
Bagaimana? mudah kan. Itulah cara saya menscreenshot pada Windows yang saya gunakan. Saya tidak pernah menggunakan Third App untuk menscreenshot, karena di Windows sendiri sudah ada Appnya. Jika ada kesulitan tinggal tulis di kotak komentar di bawah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon